Senin, 11 Juli 2016

Membuat Kenangan Lewat Lensa Kamera Handphone

Brobroooo..
Sebelumnya mimin mau tanya nih, kalian udah kenal belum sama yang namanya kamera???
Kalo belon tau, kamera adalah sebuah perangkat digital yang mampu merekam sebuah gambar ataupun rekaman peristiwa pada suatu keadaan tertentu, yangmana tujuannya adalah mengabadikan sebuah "kenangan" dalam sebuah ingatan digital.

Pada zaman yang udah bisa dibilang canggih ini, kita udah ga asing lagi dengan yang namanya kamera handphone yah.
Iya, sebuah perangkat kamera digital yang tertanam didalam sebuah handphone yang kualitasnya semakin hari semakin keren aja nih, alias gak kalah sama kamera digital loh. Bayangin, kalo dulu, dimana handphone yang belum memiliki fitur kamera ini, kegunaannya hanya sebatas perangkat komunikasi aja kan, beda banget sama sekarang, kita ga perlu bawa banyak perangkat device untuk menyatukan berbagai kebutuhan seperti mendengarkan musik realtime, mengabadikan sebuah kenangan dalam bentuk foto dan vidio, dengerin radio, dll. Sekarang cukup membawa sebuah "handphone" dan semua perangkat devicepun sudah menjadi satu genggaman.

Tapi, jangan salah ya, semakin banyak fitur ya g tertanam dalam sebuah handpone, pastinya ngebuat sang pemiliknya suka "lupa diri" loh!.. yah, memang segala hal selalu memiliki efek baik dan buruk pastinya kan. Karena pada jaman sekarang, udah ga aneh lagi bagu kita menjadi manusia yang "anti sosial" dan salahsatunya adalah karena kesempurnaan sebuah handphone selalu meningkat disetiap harinya, ngebuat kita ga pernah bisa lepas dari yang namanya handphone. Dan juga dijaman sekarang udah ga asing lagi bagi kita ngeliat banyaknya manusia yang ngeshare setiap momen yang berlangsung dalam kesehariannya di media sosial. Dan pastinya mereka kebanyakan gunain kamera handphone donggg..

Peran sebuah kamera yang tertanam disebuah handphone kini menjadi sebuah hal yang kudu banget diperhatikan sebelum membeli, karena memang kamera yang berkualitas tinggi bakalan menghasilkan kualitas serta resolusi yang semakin sempurna juga dong ya.

Kalo bagi mimin nih, kesempurnaan kamera digital yang tertanam dalam sebuah handphone menjadi hal yang patut diperhitungkan, karena mimin yang kerjanya dikepulauan kecil ini selalu gak mau melewatkan momen indah yang terjadi disetiap harinya, meski hanya dalam sekilas perjalanan pulang atau berangkat kerja.
Memang kesempurnaan kamera handphone gak akan pernah bisa membandingi keindahan mata memandang langsung. Tapi, paling nggak ada sebuah ingatan manis yang selalu mengingatkan kita pada sebuah kondisi saat itu, dimana ketika dimasa depan kita menatap kenangan itu, akan terasa seperti "kembali" pada masa itu.

Meskipun mimin doyan foto tanpa sebuah objek manusia, tapi dirasa cukup untuk mengenang setiap momen yang selalu terjadi dimasa ini. Dan kebanyakan bukan untuk sebuah ajang kebanggaan ataupun pameran loh, hanya sebatas kenangan untuk masa depan, yang mungkin bisa menjadi pengingat kalau hidup memang hanya sebentar. Dan pastinya nih, peran kamera handphone sangat berarti bagi mimin untuk mengabadikan sebuah momen yang bisa dilakukan dalam jangka waktu cepat namun dengan hasil yang tetap maksimal, karena memang keindahan sebuah momen bisa terjadi secara tiba-tiba pada waktu yang gak terduga.

Berikut beberapa jepretan foto mimin di pulau wetar, Maluku Barat Daya, Indonesia dimana tempat mimin bekerja nih.





Meskipun titik pengambilan foto yang gak jauh berbeda, dengan jam yang sama setiap harinya, selalu menghasilkan sebuah cerita yang gak akan pernah dilupain.

Apa lagi, kalo merekam momen spesial yang gak selalu terjadi disetiap perjalanannya, misalnya seperti merekam kelompok lumba-lumba yang lagi hilir mudik diperairan pulau wetar, yang direkam dari atas perahu. Jadi diperluin kamera handphone yang bener bener mampu merekam gerakan cepat disetiap laju detiknya danjuga kemampuan kejernihan vidio yang terekam dalamsetiap geraknya (gak patah-patah)  sehingga momen seperti itu bisa langsung diabadikan mendekati keadaaan sebenarnya.





6 komentar

Maluku ini banyak hidden paradise yang belum tereksplore, ngeliat sunrise & sunset cantik begitu bikin ayeeem ya.

Bener banget mba dwi, kepulauan maluku masih sedikit yang tereksplor kekerenannya, karena emang transportasi yang sulit menjadi kendala utama

Subhanallah... panorama senjanya terlihat sangat memukau dan anggun. Itu pake kamera Asus? behhh... keren (y)

iyaaa bener banget! makasih ya udah mampir

Foto2 di Pulau Wetar itu cantik-cantik ;)

Terima kasih sudah ikutan GA Aku dan #KameraPonsel. Good luck.

Komentar yang baik atau diam!
EmoticonEmoticon