Jumat, 24 Juni 2016

Cara Membuat Kopi Seduhan Sendiri Dengan Kualitas Premium, sekelas Kedai Kopi & Coffee Shop

nescafe dolce gusto, buat kopi berkualitas dirumah sendiri
Brobro..
Kalian suka ngopi??
Kalo iya sama dong kayak mimin. Bagi pecinta kopi seperti kita, pastinya udah ga asing lagi dengan yang namanya kedai kopi yak!.

Belakangan ini emang banyak usaha kedai kopi modern maupun tradisional yang jumlahnya semakin menjamur dibanyak kota Indonesia, misalnya aja seperti kota dimana mimin tinggal (Tasikmalaya). Kalo dihitung pake jari juga ga cukup dah, buat ngitungin atu-atu jumlah kedai kopi disini...

Kalian tau kenapa semakin banyak kedai kopi yang bermunculan???
Jawabannya adalah "ngopi" udah menjadi kebiasaan kita, atau bahkan udah menjadi budaya dalam keseharian kita. Gak cuma lelaki yang doyan ngopi loh, tapi banyak juga wanita bahkan nenek miminpun doyan banget yang namanya ngopi.


Kalo menurut mimin, ngopi adalah peredam lara dari penatnya pikiran menjalani hirukpikuk kerjaan sehari-hari, dengan ngopi seolah ada perasaan "tenang" ketika mengingat hari-hari yang tlah lalu. Tapi pastinya kalo kopinya kagak enak yah, rasa "tenang" tadi kaga bakalan dapet lah!

Kalian tau gak, kenapa biji kopi dengan produk yang sama, diseduh dengan orang yang berbeda, rasanya bakalan beda juga??? Misalnya nih, kopi buatan si A, belum tentu sejalan rasanya dengan rasa kopi buatan si B. Padahal bijih kopinya sama loh, tapi kenapa bisa beda yak???


Alasannya adalah kita gak mahir meracik ramuan kopi yang "pas" untuk mendapatkan kopi yang benar-benar "nyaman" bagi setiap orangnya.
Makadari itulah sekarang banyak banget bermunculan kedai kopi yang tujuannya adalah menyajikan kopi dengan kualitas yang "pas" bagi setiap siapa saja, bahkan yang bukan pecinta kopi juga.

Minum kopi dikedai kopi tentunya beda banget dong dengan minum kopi buatan dirumah??? Apalagi kalo kita mau minum selain kopi hitam, misalnya seperti :

  • Latte
  • Mocca
  • Cappucino
  • Espresso
  • Grande
  • Caramel Latte
Pastinya gak mungkin banget bisa buat sendiri dirumah kan ya..
Komposisi campuran kopinya aja kaga tau, apalagi cara buatnya!!

Selain alasan kurangnya kemampuan, pengetahuan, keterampilan kita dalam membuat secangkir kopi yang "pas", alasan lain kenapa kita harus ngopi dikedai kopi pastinya karena hal berikut nih :

  1. Bijih kopinya berkualitas, beda sama kopi kemasan rencengan.
  2. Racikan kopinya selalu pas.
  3. Proses penyeduhan kopi yang maksimal, sehingga diperoleh kualitas kopi maksimal juga.
  4. Diproses oleh orang yang mahir dibidangnya (barista).
Tapi kalo masalah harga???
Bikin mikirrrrr, mending ngopi dirumah aja deh!..hehehe
Nah, karena sekarang jaman udah modern, kalian tau ga sih, kalo sekarang kita bisa nyeduh kopi dirumah dengan kualitas yang "pas" sekelas kedai kopi??


Baca juga : yang lagi nyati template blogger dan wordpress gratisan tapi responsiv dan SEO tinggal download disini nih!

Nih, mimin kasih tau ya, sekarang udah ada mesin pembuat kopi yang bentuknya moderen, unyu, simpel, stylish dan bisa buat kopi serkelas kedai kopi secara otomatis.


cara penyeduhan kopi nescafe delco gustoAdalah mesin pembuat minuman panas dan dingin dari Nescafe. Cara kerja penyeduhannya menggunakan kapsul pintar sebagai umpan bahan dan wadah proses ekstraksi berlangsung, kapsul pintar ini berisi dengan berbagai jenis kopi dan ada pilihan juga minuman lainnya. Abis itu kapsul tadi bakalan diseduh didalam mesin dengan teknologi yang memang dibuat oleh para ahli pembuat kopi dong, dan dalam waktu sekejap....jeng..jrennng..kopi atau minuman kalian udah selesai diseduh tuh, dan siap dinikmati. Pastinya kualitas kopi yang diolah oleh mesin itu, ga kalah sama kopi buatan kedai kopi deh!.

Rahasia dari seduhan kopi yang berkualitas tentunya adalah bahan dan proses ektraksi yang berkualitas juga dong, dan dibalik kesuksesan mesin pembuat kopi Nescafe Dolce Gusto ini adalah disematkannya teknologi thermoblock.

Apasih teknologi thermoblock itu?
adalah teknologi yang mampu menghasilkan perubahan suhu drastis pada cairan (air) dalam jangka waktu yang relatif cepat (hanya dibutuhkan beberapa detik untuk mendapatkan air bersuhu panas ataupun bersuhu dingin). Bayangkan, teknologi thermoblock ini mengalahkan kecepatan memanaskan air menggunakan pemanas listrik (dispenser) ataupun merebus air dirumah brohhh!!


Selain teknologi thermoblock, dibutuhkan pula tekanan / pressure khusus dalam menyeduh kopi untuk menghasilkan kopi yang berkualitas, yakni sampai15 bar. Tujuannya adalah menjadikan proses estraksi bijih kopi berjalan sempurna, kalo dalam bahasa kimia mah "reaksi seimbang" Dan dengan mesin ini, kalian gak perlu repot merebus air dan kopi didalam panci bertekanan hanya untuk mendapatkan secangkir kopi premium sekelas kedai kopi, tapi cukup menggunakan kapsul sebagai umpan bahan yang mau diseduh danjuga tempat dimana tekanan sampai 15bar terjadi selama proses ekstraksi atau penyeduhan. Simak cara kerja mesin mengekstrak dengan tekanan sampai 15 bar pada Nescafe Dolce Gusto.

Selain itu, disematkan pula teknologi ECO Green yang ramah lingkungan, yangmana mesin akan masuk kedalam mode standby ketika tidak digunakan dalam beberapa menit, dan langsung akan secara otomatis mati ketika tidak digunakan selama 5 menit. Karena memang daya yang digunakan ketika memanaskan air menggunakan thermoblock  bisa mencapai 1500watt, tapi kalian tenang aja, itu cuma sebentar aja kok (hanya ketika thermoblock digunakan untuk memanaskan). Selebihnya, kecil daya yang dipakai, apalagi kalo udah masuk mode standby.

beberapa varian rasa dan resep minuman nescafe dolce gusto


Dengan mesin Nescafe Dolce Gusto ini, kalian dijamin bakalan dibuatin kopi dengan proses penyeduhan yang sempurna. Baik dalam takaran air, tekanan bejana, dan suhu air yang pas, sehingga menghasilkan secangkir kopi yang berkualias sekelas kedai kopi.
Gak perlu ribet lagi deh, nyeduh kopi pake waktu lama dan nambahin bahan satu-satu.
Dan tentunya juga nih, gak cuma kopi hitam yang bisa dibuat, tapi juga minuman jenis lain loh. Misalnya seperti : 

  • Cappucino
  • Cafe au lait
  • Chococino
  • Espresso intenso
  • Grande intenso
  • Latte macchiato
  • Caramel latte macchiato
  • Mocha
  • Black coffee
  • White coffee
  • Grean tea latte
  • Tea latte
  • Nestea peach
  • Milo
  • Danlai-lain
Kalau dilihat dari sisi harga nih,
1 Kotak Nescafe Dolce Gusto ini berisi 16 buah kapsul, harga jualnya rp.115.000 diLAJADA
Jadi, kalo kalian menyeduh 1 cangkir kopi menggunakan 1 buah kapsul, harganya cuma rp.7.187,- (tujuh ribuan doang!). dan kalian udah dapetin secangkir kopi kualitas premium yang "pas" sekelas kedai kopi. 
Jadi, kalo bisa dapetin kopi yang "pas" dirumah kenapa nggak!.

lokasi penjualan kapsul nescafe dijakarta
Tempat penjualan kapsul Nescafe Dolce Gusto, saat ini masih difokuskan untuk area Jakarta bro. Untuk lokasi daftar tempat toko penjualan mesin dan kapsul bisa dilihat pada tautan ini, atau download langsung daftar lokasi toko penjualnya
Tapi, Buat kalian yang berada diluar Jakarta, jangan khawatir dan gak harus ribet ya, karena di LAJADA semuanya ada kok.



SPESIFIKASI MESIN NESCAFE DOLCE GUSTO

spesifikasi lengkap mesin penyeduh kopi nescafe dolce gusto
4 jenis mesin nescafe dolce gusto yang ada diindonesia

Pilihan warna :
  • Mini Me_Black-cherry (Limited Edition)
  • Mini Me_Black
  • Mini Me_Silver-White
  • Genio_Red-Silver
  • Genio_Black
  • Circolo_Titanium
  • Corcolo_Merah
  • Drop Automatic by krups


CARA PENGGUNAAN MESIN NESCAFE DOLCE GUSTO
  1. Isi penampung air.
  2. Colokkan mesin kesumber listrik.
  3. Hidupkan Mesin dengan menekan tombol on.
  4. Tunggu beberapa detik.
  5. Letakkan cangkir pada wadah penampung.
  6. Buka wadah penampung kapsul.
  7. Masukkan jenis kapsul sesuai selera.
  8. Atur tuas kearah atas/bawah sesuai label pada kapsul untuk mengatur suhu dan tekanan yang sesuai untuk digunakan (masing-masing kapsul berbeda).
  9. Tekan tuas kenanan (untuk panas) dan kekiri (untuk dingin).
  10. Tunggu kucuran seduhan kopi yang "pas" pun mengalir ke cangkir.
  11. Tunggu sampai alat berhenti mengucurkan seduhan kopi kegelas.
  12. Kopi atau minuman siap dinikmati.
  13. Atau Simak vidio dibawah untuk cara penggunaan Mesin Nescafe Dolce Gusto, untuk menghasilkan seduhan kopi yang sempurna.

                       
Nah, Sekarang setelah kalian tau kan, kalo buat kopi premium yang "pas" itu bisa dibuat sendiri dirumah. Jadi buruan beli mesin pembuat kopi dari nescafe dolce gusto yang udah tersedia di LAJADA.

1 komentar so far

Komentar yang baik atau diam!
EmoticonEmoticon