Wednesday, May 18, 2016

8 Jenis Bunga dan Tanaman Hias yang Berbahaya, Beracun, dan Mampu Mematikan Kalian

Brobro..
Buat para Emak tentunya penting banget arti sebuah tanaman hias. Tanaman yang biasanya digunakan untuk menghiasi pekarangan rumah ataupun sebuah taman tentunya akan menghasilkan dayatarik tersendiri bagi para "serangga" ataupun "manusia pemuja selfie". Semakin hari tentunya semakin banyak pula para pedagang yang menjual berbagai jenis tanaman dan bunga hias untuk keperluan dekorasi maupun penghias pekarangan setiap rumah. Takhanya tanaman dan bunga yang dijual, melainkan juga berbagai jenis pot tanaman hias, serta bibit unggul yang dipercaya lebih menghasilkan tanaman yang lebih kuat dari serangan penyakit tentunya. Bisnis tanaman hias ini biasanya sangat berkembang diperkotaan, yangmana masih sangat minim akan ke"natural"an sebuah tempat. Namun sekarang tidak sedikit pula yang menjual berbagai jenis tanaman dan bunga hias secara online ya.



Tanaman bunga hias umumnya gak cuma ditempatkan pada ruang terbuka lho, banyak juga yang menempatkannya pada dalam rumah atau indoor, sebagai dekorasi dalam rumah tentunya. hal ini biasanya bertujuan untuk memberikan "oksigen" yang bersih didalam rumah, sehingga rumah terasa lebih "segar" ataupun sebagai hiasan dalam pot gantung. Tapi buat para pecinta tanaman hias, adabaiknya membaca artikel yang akan dibahas kali ini, yakni jenis bunga dan tanaman hias yang mampu meracuni tubuh yang bila dosis / paparan racun yang masuk kedalam tubuh melebihi kemampuan penetralan oleh tubuh, dan tuntunya langsung berhadapan dengan yang namanya "kematian".

Kematian tentunya sangat ditakutkan semua orang ya! apalagi kalo merasa dirinya masih berlumuran dosa akan perjalanan hidupnya. *caelaaaaaa* Dan tentunya pengetahuan ini bertujuan untuk menghindarkan bahaya yang mungkin timbul dilingkungan rumah. Kan kalo meninggal karena hal ini bisa dikatakan "mati konyol" dan tentunya bagi mereka yang kurang pengetahuan akan keamanan sebuah tanaman hias.

Berikut nama dan jenis tanaman bunga hias yang beracun yang mampu "mematikan" yang diambil dari situs Nationalgeografic indonesia :

Baca juga : cara membuat sumur resapan dirumah sendiri



  1. Nah tanaman hiasan yang satu ini sering banget ditanam didalam pot biasanya, bahkan biasa digunakan untuk penghias indoor alias dalam rumah. Jenis tanaman yang memiliki getah pada daun dan bantangnya ketika kersayat ini, mengandung senyawaan Kalsium Oxalate didalam getahnya, yangmana jika masuk kedalam tubuh akan menyebabkan gatal-gatal, mual, bahkan muntah. Dalam beberapa kasus menyebabkan kejang - kejang dan ganguan saluran pernafasan dan berujung "kematian". Jadi mulai sekarang, segera basmi deh jenis tanaman hias yang satu ini kalo masih ada dipekarangan rumah.


  2. Tanaman satu ini udah sering kita lihat dikebun-kebun ya ga sih?? Tanaman ini di indonesia disebut juga pohon jarak yangmana bijinya bisa menghasilkan minyak yang mampu digunakan sebagai campuran bahan bakar kendaraan loh. Pengolahan tanaman ini sejatinya dibutuhkan penanganan khusus dalam pengambilan bijih dan pengembangbiakannya, karena tanaman ini mengandung racun yang sering disebut "zat ricin"  yang sifatnya sangat mematikan yang terkandung didalam getahnya.


  3. Kalo yang satu ini masuknya udah kelas bunga-bungaan penghias ya, biasanya ada ditaman-taman, dan beberapa rumah juga sering menanam bunga ini dipekarangan rumahnya. Yang bahayanya nih, semua bagian dari tumbuhan ini memiliki racun, mulai dari bunga, daun, batang, hingga putiksarinya!. Bunga ini juga sering dijadiin dekorasi sebuah tempat, jadi mulai sekarang, jangan deket-deket dah dengan bunga yang satu ini, karena jikalau racunya masuk ke tubuh kalian, bisa langsung menyebabkan muntah. diare, masalah sistem syaraf pusat hingga jantung. Ajegile ga tuh racunya, bahaya banget kan??.


  4. Jenis bunga yang satu ini sering disebut bunga "terompet" karena ya emang bentuknya mirip terompet lah!. Racun yang dikandung pada jenis bunga ini bisa menyebabkan halusinasi berkepanjangan, takikardia, sampai amnesia. Di India jenis bunga ini biasa digunakan untuk menyebuhkan penyakit asma tapinya, entah bener apa ngganya sih!.Tapi jangan mentang - mentang bisa dibilang bisa menghalusinasi langsung disalah gunakan yah!


  5. Bunga cantik nan unyu ini biasanya banyak dijumpai dihutan dan perkebunan yang lembab, Tapi jangan salah kecil-kecil bawa maut nih bunga!, Tumbuhan bunga ini mengandung senyawaan "conium" yakni "alkaloid coniine" yang memiliki struktur kimia dan sifat seperti nikotine, "coniine" dapat mengganggu kerja sistem syaraf pusat, yangmana dalam paparan tinggi akan menyebabkan rusaknya sistem pernafasan / gagal nafas sehingga menyebabkan "kematian"


  6. Kalo Bunga ungu yang menawan mirip lavender ini julukannya adalah pembunuh bayaran, karena jika kalian bersentuhan dengan daunnya tanpa sarung tangan saja, besar kemungkinan untuk mendapatkan kematian. Racun yang dikandungnya adalah senyawaan"tingtur napellus" yangmana jika masuk kedalam tubuh akan mengalami gejala awal seperti mual, muntah, diare diikuti dengan kesemutan serta matirasa dan perasaan terbakar sekujur wajah, mulut, dan perut.


  7. Bunga cantik yang memiliki buah berwarna ungu, beraroma harum, dan manis ini sejatinya adalah bunga yang memiliki getah beracun didalamnya, yangmana pada dahulu kala suku afrika sering menggunakan getah pohon ini untuk dioleskan pada bagian ujung panah ketika berburu ataupun berperang. Racun yang terkandung dalam getah bunga ini adalah senyawaan "acokanthera" yang mana bisa membunuh orang dewasa hanya dalam kurun waktu 1 menit. Wah getah yang baik digunakan untuk pembunuh bayangan nih kayanya ya!.


  8. Kalo bunga yang satu ini, sepertinya cukup banyak beada diindonesia ya, karena memang tumbuhan ini cenderung hidup pada daerah timur. Tapi biasanya didalam hutan yang lebat, Buah tumbuhan ini berwarna ungu kehitaman yang menarik banget untuk dimakan, Tapi jangan kaget kalo nyawa langsung hilang. Tumbuhan yang dari namanya aja udah ada unsur "kematian" ini memiliki racun pada seluruh bagiannya, racun yang terkandung jenis senyawaan "alkaloid tropane" dan senyawaan "belladona" yang akan menyebabkan sesak nafas, sakit kepala (pake banget), berhalusinasi, kehilangan keseimbangan dan mengganggu kerja jantung. Tapi senyawaan racun "belladona" ini masih banyak dimanfaatkan pada ramuan obat tradisional untuk pereda nyeri, penenang otot, anti inflamasi, mengatasi menstruasi, mabuk, penyakit ulkus peptikum, reaksi histainic dan *berujung kematian..mungkin ya!*

Nah, gimana sekarang?? Masih berminat menghias rumah dengan tanaman dan bunga hias diatas??
jangan lah ya! mendingan dibuang deh daftar bunga dan tanaman hias yang masih ada dipekarangan rumah kalian ini, atau bahkan digunakan untuk penghias dekorasi dalam rumah.

Mulai sekarang udah deh, jadiin tanaman cabe, lengkuas, kangkung, dan sereh jadi tanaman penghias dirumah kalian. Udah aman bisa dimakan lagi.
Baca juga : Kualitas air bersih yang layak konsumsi

Komentar yang baik atau diam!
EmoticonEmoticon