Kamis, 31 Desember 2015

Kumpulan daftar gunung pendakian (semeru, papandayan, rinjani) se-indonesia

Brobro..
kalian para pembaca yang jiwanya masih berasa muda pastinya jama sekarang lagi rame-ramenya dong ngedaki gunung..
tapi tau ga sih apa arti sebenarnya mendaki gunung itu bro?
ngedaki gunung itu banyak yang mengartikan menaklukan gunung yang artinya pula kitapun seolah membusungkan dada didepan sang pencipta merasa lebih baik dari gunung, padahal setiap mahluk yang diciptakan tuhan, selalu ada maksud bukan? atau untuk saling bersaing dan menginjak setiap antar mahluknya? nggak kan, jadi buat para kaula muda berhenti deh mendaki gunung kalo cuma buat hura-hura dan hiburan, tapi kalo mendaki gunung tapi buat bersihin sampah yang dibawa para pedaki & penanaman hutan baru boleeeh...jadilah yang utama memamerkan kebaikan bukan kesombongan kawan.

Kalau dalam al-quran, gunung itu diibaratkan sebagai paku dalam bumi, yangmana bertujuan untuk saling mengikat satu-sama lain setiap daratan dibumi ini. iya ga sih? ya iyalah, al-quran sebagai kitab suci terakhir tentunya sebagai penutup kesempurnaan agama dong, ibaratnya nih, gelar profesr yang paling sulit diraih dalam skala keilmuan adalah gelar tertinggi yakni mendekati kesempurnaan dalam ilmu yah..kalo dalam agama ya al-quran. yang nantinya pada akhir kehidupan yang kami sebit itu kiamat, gunung akan terangkat berterbangan dan bertumburan satusama lain, dan bayangkan kalo paku pengikat bangunan suatu rangkaian lepas, apa jadinya bangunan tersebut? itulah yang nanti kan terjadi, jadi mulai sekarang menanamlah bukan menginjak.

dan juga kenapa berdasarkan alquran? karena jikalau kita lihat dari tahun baru disetiap kepercayaan / agama, umat islam lah yang paling akhir alias paling muda  yakni berkisar 1400tahun-an sedangkan tahun masehi aja udah 2016 coy, sadar gih dan buruan masuk islam kalo baca ini artikel yak, dan juga dukung #indonesiatanpaLGBT

Menurut wekipedia, Indonesia saat ini memiliki 34 provinsi dari sabang - marauke yakni untuk batas timur & baratnya.
dan menurut wikipedia juga nih, jumlah gunung diindonesia ada banyak buanget, mulai dari gunung yang masih aktif sampai gunung yang sudah tidak aktif

Daftar gunung di INDONESIEA

Gunung di Papua

Pegunungan di Papua

Gunung di Kalimantan

Pegunungan di Kalimantan

Daftar gunung di Sulawesi

  • Gunung Nokilalaki 2355 m, Kabupaten Sigi (Sulawesi Tengah)
  • Gunung Gawalise 2200 m (Sulawesi Tengah)

A. Daerah Bolaang Mongondow
  • Gunung Batubulawan tinggi 1.970 meter.
  • Gunung Gambuta tinggi 1.954 meter.
  • Gunung Poniki tinggi 1.817 meter.
  • Gunung Paupau tinggi 1.815 meter.
  • Gunung Moayat tinggi 1.780 meter.
  • Gunung Sinandaka tinggi 1.770 meter.
  • Gunung Kabila tinggi 1.732 meter.
  • Gunung berapi Ambang tinggi 1.689 meter.
  • Gunung Limibut tinggi 1.568 meter.
  • Gunung Simbalang tinggi 1.521 meter.
  • Gunung Bumbungon I tinggi 1.496 meter.
  • Gunung Osiusing tinggi 1.461 meter.
  • Gunung Bumbungon tinggi 1.420 meter.
  • Gunung Bilohulangan tinggi 1.420 meter.
  • Gunung Ulutelagomoat tinggi 1.370 meter.
  • Gunung Kapoya tinggi 1.112 meter.
  • Gunung Mongaladia tinggi 1.325 meter.
B. Daerah Minahasa
  • Gunung Klabat tinggi 1.995 meter.
  • Gunung berapi Soputan tinggi 1.820 meter.
  • Gunung berapi Lokon tinggi 1.689 meter.
  • Gunung Manimporok tinggi 1.661 meter.
  • Gunung Rindengan tinggi 1.553 meter.
  • Gunung Tacui tinggi 1.520 meter.
  • Gunung Tampusu tinggi 1.500 meter.
  • Gunung Tatawiran tinggi 1.474 meter.
  • Gunung Lumedon tinggi 1.425 meter.
  • Gunung Lolombulan tinggi 1.402 meter.
  • Gunung Aiseput tinggi 1.400 meter.
  • Gunung Dua Saudara tinggi 1.351 meter.
  • Gunung Kautil tinggi 1.332 meter.
  • Gunung berapi Mahawu tinggi 1.311 meter.
  • Gunung Kawatak tinggi 1.370 meter.
  • Gunung Tangkoko tinggi 1.149 meter.
C. Daerah Sangihe Talaud
  • Gunung berapi Awu tinggi 1.784 meter.
  • Gunung Api tinggi 1.784 meter.
  • Gunung berapi Karangetang tinggi 1.320 meter.
  • Gunung Dalace tinggi 1.165 meter.
  • Gunung Kolongan tinggi 1.158 meter.
  • Gunung Tamata tinggi 1.134 meter.
  • Gunung Sahendarum tinggi 1.046 meter.
  • Gunung Kakiralong tinggi 1.002 meter.
  • Gunung berapi bawah laut Banua Wuhu

Gunung di Sumatera

Pegunungan di Sumatera



Gunung di Pulau Jawa

Pegunungan di Pulau Jawa

Tempat lainnya


Nah untuk masalah pendakian pasti kalo jagoanmah pasti bisa doong, mendaki semua gunung meskipun ga ada track & jalurnya..
katanya jagoan penakluk gunung ayodong buktiin bisa dikebumikan dipangkuan gunung sob

Komentar yang baik atau diam!
EmoticonEmoticon