Rabu, 09 Juli 2014

Proses pengolahan bijih tembaga dan batu tembaga menjadi konsentrat & tembaga murni secara pyrometallurgi part I

Siang mas broh..
gimana keadaan aman? aman2 sa kan...
pilpres nyoblos?? JKW48 apa mas PRABOWO??

nah sebelumnya kalo yang ude ngikutin blog ane udah baca artikel tentang

so pasti ilmunya banyak kaaan..
nah kali ini ane mau ngeshare gimana sih cara pembuatan konsentrat tembaga pada
PT.Newmont Nusa Tenggara dan PT. Freeport Indonesia
yang parahnya PT.NNT mengaku rugi jika membangun smelter dinegeri tercinata ini setelah berpuluh2 tahun menambang masih bilang "rugi" itulah kekejaman USA sob..hehe
apa ga namanya masih dijajah kita sob, dengan dalih menyelamatkan puluhanribu pekerja yang bergantung pada PT NNT kami terpaksa mengadukan pemerintahan indonesia ke badan aribitase internasional yang melakukan pelarangan eksport konsentrat mineral dan mineral mentah.
yah semoga aja tuh NNT diambilalih sama ANTAM..go.indonesia goo.go jangan takut sama perusahaan asing.(tapi masalahnya mampu ga niihhhh ngolah makanan bekas oranglain?


Dan yang anehnya freeport masih terus diizinkan menambang di bumi pertiwi padahal mereka belum bangun smelter yang baru lhoo mereka berdalih punya saham di smelter gresik dan itu artinya freeport udah punya smelter.
dan ujung2nya pemerintah timika yang membangun peleburan konsentrat freeport deh di Irian jaya, ane juga ga ngerti sih sebenernya nguntungin apa ngerugiin yah kalo pemda timika yang buat smelter?? dan freeport ga beli saham unruk smelter tsb.
yang pasti bakalan ada lowongan kerja yang umurnya panjang disana selama freeport masih menambang ditanah papua. dan diolah dipapua.

Kembali lagi nih ke permalahan awal
gimana sih cara membuat konsentrat tembaga? yang mengandung emas, perak, besi, tembaga, seng, timbal, arsenik, merkuri didalamnya sehingga memungkinkan untuk ditambang dan memiliki nilai jual ditambah gimana cara pengolahan lanjutan sampai menjadi tembaga murni??
untuk artikel lengkapnya silahkan baca disini masbro..

1 komentar so far

siip ilmunya trim,s bro mau bagi pengetahuan.GBU

Komentar yang baik atau diam!
EmoticonEmoticon