Thursday, July 17, 2014

Aplikasi mobile asli indonesia berbagai OS mengatasi berbagai masalah perjalanan darat, laut, dan udara

broh karena ane llagi kecapean ngetik makadari itu kali ini ane mau ngeshare bacaan yang isinya full copas bro..hahaha
boleh doong namanya juga kumpul-bacaaan yah pastinya sumbernya dimana2 doong yang penting sumbernya ada soob..
berikut kilasan aplikasi mobile itu sob

Aplikasi untuk menghindari macet

Semua kota besar di Indonesia bermasalah dengan kemacetan, tapi gelar juara macet tentunya masih dipegang oleh Jakarta. Pada jam sibuk, orang Jakarta mungkin bisa menghabiskan waktu dua jam di jalan untuk jarak yang sebenarnya bisa ditempuh selama 10 menit dalam kondisi lalu lintas normal.
Berikut adalah aplikasi yang bisa membantu Anda menghindari macet.

1. Lewat Mana

lewatmana


Kemacetan lalu lintas di Jakarta tidak hanya parah, tapi juga tidak dapat diprediksi. Pengendara tidak bisa memprediksi jalan mana yang harusnya dilewati untuk mencapai tujuan dengan cepat dan akhirnya malah terjebak kemacetan.
Lewat Mana mencoba memecahkan masalah ini dengan berbagi informasi terkait tentang kondisi lalu lintas secara live melalui kamera CCTV dan kumpulan tweet real time dari sesama pengguna jalan. Pengguna secara efektif mendapatkan update kondisi lalu lintas secara real-time tanpa perlu membeli GPS kit, untuk menghindari jalanan yang macet.
Aplikasi Lewat Mana bisa Anda download secara gratis di Android (Lite version), Blackberry, iOS, dan Windows Phone.


2.
Bandung 247

bandung247
Bandung biasanya menjadi salah satu tujuan libur warga Jakarta. Ini membuat kota tersebut ramai dan macet pada akhir pekan.


(Baca juga: Bingung angkot mana yang harus dinaiki? bisapake aplikasi  "KIRI")

Seperti Lewat Mana, Bandung 247 adalah aplikasi mobile dengan informasi real-time dari CCTV yang menunjukkan lalu lintas pada titik-titik penting di jalanan kota Bandung. Dengan menggunakan informasi ini, masyarakat setempat dan wisatawan dapat menghindari macet dan mengambil rute lain untuk mencapai tujuan mereka.
Aplikasi Bandung 247 bisa Anda download secara gratis untuk Android, iOS, dan Windows Phone.


3.
Smart Traffic Controller

commute-03-smarttraf
Smart Traffic Controller bertujuan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dengan menyarankan rute lain bagi pengguna. Aplikasi ini membantu pengguna menemukan rute yang bebas dari kemacetan dengan menggunakan algoritma yang diciptakan oleh tim Smart Traffic Controller. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna berbagi informasi tentang kondisi lalu lintas dan kemacetan untuk membantu pengguna lain memilih rute yang lebih baik.
Aplikasi Smart Traffic Controller bisa Anda download secara gratis untuk Android.


4.
Nebengers

commute-04-nebengers
Yang satu ini berbeda. Nebengers adalah komunitas online yang ingin mengurangi macet dengan mengurangi jumlah kendaraan pribadi di jalan. Aplikasi Nebengers pada dasarnya adalah sebuah aplikasi yang mendorong penggunanya untuk memberikan tumpangan bagi pengguna lain dengan mempunyai destinasi yang sama.
Aplikasi Nebengers bisa Anda download secara gratis untuk Android, Blackberry, dan iOS.




Aplikasi untuk transportasi umum

5. Komutta

commute-05-komutta

Komutta adalah panduan bepergian bagi orang-orang yang tinggal di Jakarta. Aplikasi ini menunjukkan peta rute dan halte Transjakarta, serta transportasi umum lokal lainnya seperti kopaja dan metromini. Aplikasi ini juga memberikan informasi tentang jadwal commuter line dan kereta api, termasuk posisi kereta api saat ini, dan fitur notifikasi sebelum kereta yang dipilih tersebut berangkat.

Aplikasi mobile ini juga memungkinkan pengguna untuk menandai rute yang sering mereka lalui sehingga memudahkan mereka untuk memilih di perjalanan berikutnya.
Aplikasi Komutta bisa Anda download secara gratis untuk Android.


6.
Appaja

commute-06-appaja

Appaja membantu pengguna menemukan cara tercepat dan termurah untuk bepergian di Jakarta. Aplikasi mobile ini menunjukkan peta rute, perkiraan waktu dan jarak, harga, dan memungkinkan pengguna untuk saling berbagi informasi.

Aplikasi ini masih dalam versi beta dan akan sepenuhnya diluncurkan dalam waktu dekat. Selain Android, juga akan tersedia untuk iOS, Windows Phone, dan versi web.
Aplikasi Android Appaja bisa Anda download secara gratis di sini.

7. Busway Transjakarta

commute-07-busway

Busway Transjakarta merupakan aplikasi mobile lain yang membantu penumpang menavigasi rute Transjakarta. Pengguna harus terlebih dahulu memasukkan informasi tentang lokasi mereka, seperti nama gedung, area, atau jalan terdekat. Maka aplikasi ini akan merekomendasikan halte Transjakarta terdekat berdasarkan rute terpendek dengan menghitung jumlah halte yang dilewati bus Transjakarta.


Aplikasi Android Busway Transjakarta bisa Anda download secara gratis di sini.


8. Buspot Transjakarta

commute-08-buspot
Buspot adalah aplikasi yang mengumpulkan informasi dari pengguna secara real-time tentang perkiraan waktu dan jarak tempuh bus Transjakarta untuk mencapai halte tertentu. Aplikasi ini menampilkan rute dan juga informasi di sekitar masing-masing halte, seperti ATM dan mini-mart terdekat.
Aplikasi Buspot Transjakarta bisa Anda download secara gratis untuk Android dan Windows Phone.


9. Indonesian City Explorer (ICE)

commute-09-ICE

ICE adalah sebuah panduan khusus kota Surabaya. ICE menyediakan informasi tentang transportasi umum seperti taksi, bus, jadwal kereta api, dan angkot.

Aplikasi Android Indonesian City Explorer bisa Anda download secara gratis di sini.


10. Tiket Kereta Api

commute-10-tiket-ka

Aplikasi ini menunjukkan jadwal kereta api dan menawarkan reservasi langsung. Pengguna bisa membuat reservasi 90 hari sebelum keberangkatan. Aplikasi ini menyediakan berbagai metode pembayaran dan akan mengirimkan email berisi voucher yang bisa ditukar dengan tiket fisik.

Aplikasi Android Tiket Kereta Api bisa Anda download secara gratis di sini.


11. Info KRL

commute-11-infoKRL

Info KRL memberikan informasi tentang kereta KRL Commuter – seperti lokasi dan status perjalanan – dengan data real-time. Aplikasi ini juga dapat memprediksi waktu keberangkatan untuk semua kereta yang terlambat dan mengukur jarak antara posisi kereta saat ini dengan posisi stasiun tempat Anda berangkat. Info KRL juga menyediakan update real-time terkait status perjalanan Anda melalui notifikasi.

Aplikasi Android Info KRL bisa Anda download secara gratis di sini.


sumbernya nih : http://id.techinasia.com/11-aplikasi-mobile-lokal-ini-bisa-mempermudah-perjalanan-anda-dan-menghindari-macet/

Komentar yang baik atau diam!
EmoticonEmoticon