Wednesday, January 1, 2014

cara membasi tikus yang merusak kabel motor

malem broww..
barubaru ini makin banyak kerjaan nih jadinya kebiasaan ngebloger jadi kendor deh,
untung ada jing-zeng *minuman ekstra asam yang gopek harganya..hehe

nah ane mau ngeshare nih berubaru ini ane kewalahan ngendaliin penyebaran tikus yang semakin banyak dilingkungan ane yang dampaknya pun si motor beat kesayangan ane digrogotin kabelnya dan hasilpun sang motor kaga bisa idup mau diselah atopundistarter juga meskipun kondisi kontak on pada status elektrik menunjukan kondisi on yang menunjukan aliran listrik ke lampusen, klakson, dan lampu hidup cuman oh cuman ternyata kabel otomatis standar samping digrogotin sob jadinya ampe putus deh dan akhirnya tinggal disambung dan motor kembali oke deh,,
pelajaran deh but sobat kumpul-bacaan semuaa..

berikut beberapa tips kedua cara ampuh mengusir tikus sob kalo sebelumnya mah ini artikelnya sob


1. Kucing
Untuk mengusir tikus ada baiknya Anda memelihara kucing di rumah masing-masing. Pilihlah kucing yang gesit dan pemberani. Cara ini cukup ampuh untuk menekan pertumbuhan tikus dan membuat mereka takut.
2. Jangkrik
Di malam yang gelap sambil mendengar musik yang dimainkan oleh sekelompok jangkrik tentu akan menambah keindahan tersendiri, tapi ini tidak berlaku bagi tikus. Kalau Anda belum tau, ternyata tikus tidak menyukai suara ramai yang di keluarkan oleh jangkrik. Hal ini tentu membuat tikus tidak betah dan tidak nyaman berada di rumah kita. Dengan sendirinya tikus akan pergi dari rumah kita.

3. Beri Keindahan Pada Tikus
Cara ini cara yang agak sedikit unik tapi cukup bermanfaat. Ketika Anda berhasil menyandera seekor tikus, Anda warnai bulunya dengan warna yang mencolok. Selanjutnya Anda lepaskan kembali tikus itu dan biarkan kembali ke koloninya. Hal ini akan membuat tikus itu trauma dan membuat yang lainnya merasa takut. Dengan begini tikus akan pergi dari rumah kita.

4. Kapur Barus
Kapur barus cukup ampuh untuk mengusir kecoa dan serangga yang biasanya untuk mengamankan baju. Tapi ternyata kapur barus ini juga cukup ampuh untuk mengusir tikus. Caranya cukup Anda letakkan kapur barus di lobang-lobang tempat biasanya tikus lewat.

5. Minyak Mint
Hal ini juga cukup ampuh. Caranya cukup Anda oleskan di kertas dan letakkan di tempat lalu lalang tikus. Hal ini akan membuat tikus merasa tidak nyaman

6. Daun Sirsak
Selain dapat mengusir nyamuk dengan cara membakarnya ternyata dan sirsak juga bermanfaat untuk mengusir tikus. Caranya cukup dengan merobek-robek daunnya dan letakkan di tempat jalan tikus lewat. Bau menyengat dari daun sirsak akan membuat tikus merasa tidak nyaman dan akan memutuskan untuk pindah dari rumah kita.

7. Jengkol
Selain sangat nikmat ketika dijadikan semur, ternyata jengkol juga sangat ampuh untuk mengusir tikus. Caranya cukup dengan meremukkannya dan letakkan di tempat lalu lintasnya tikus. Bau khas dari jengkol akan membuat tikus tak punya pilihan selain meninggalkan rumah kita.

8. Durian
Durian yang terkenal dengan kelezatannya ternyata juga bisa digunakan untuk mengusir tikus. Caranya Anda beli buah durian, lalu Anda makan isinya, selanjutnya Anda tinggal memotong-motong kulit duriannya dan meletakkan di tempat tikus biasa lewat. Bau harum dari durian akan mengganggu kenyamanan tikus.

9.  Buah mengkudu
Selain sebagai obat yang cukup ampuh ternyata mengkudu juga ampuh untuk mengusir tikus. Anda cukup memotong-motong buahnya dan letakkan di tempat yang biasa dilalui tikus. Bau khas yang dikeluarkan buah mengkudu juga tidak disukai oleh tikus.

dan beberapa pilahan terakhir adalah Memanfaatkan umpan beracun sob, misalnya. Tikus adalah hewan pemakan segala sehingga memudahkan Anda menyiapkan umpan untuk tikus, misalnya ikan, roti, atau nasi. Anda bisa membubuhi racun pada makanan-makanan tersebut. Kemudian, tempatkan pada jalur yang biasa dilalui tikus.

Namun demikian, cara ini kerap dianggap kurang efektif. Biasanya tikus yang telah diracun tidak akan langsung mati di tempat Anda meracuninya. Jeda waktu saat racun bekerja membuat tikus mati di sembarang tempat sehingga mungkin sulit dicari bangkainya.

Masalah baru pun timbul, yaitu bau bangkai. Efek meracun tikus ini tak kalah menjengkelkan dan inilah kelemahan mengusir tikus dengan racun. dan yang perlu jadi perhatian pas ngegunain racun tikus jangan lupa pake sarung tangan ya sob soalnya kandungan utamnya biasanya sih arsenik sob tau kan sii pembunuh munir..munir aja bisa tewas sob apaliagi tikus kan cuman dosisnya aja yang ngebedain sob,

nah gimana sob ngebantu ga artikelnya? kalo ngebantu janga  lupa like dong fanpage kumpul-bacaan sob
thanks ya udah mau mammpir kesini

Komentar yang baik atau diam!
EmoticonEmoticon