Wednesday, January 2, 2013

Bekerja di Newmont Nusa Tenggara- Sumbawa

Pagee kawan,
Soori banget nih kegiatan blogging yang semakin hari-semakin memudar..hehehe
maklum kang, ane baru aja dipindahin lokasi area kerjanya yang sebelumnya dijakarta, kota yang penuh dengan segalanya berpindah ke pulau sumbawa yang masuk provinsi Nusa Tenggara Barat..
yah beginilah nasib penncari recehan

kali ini gkite cuma mau share pengalaman aja nih, barangkali salah satu pembaca blog ini lagi bertanya-tanya gimana situasi kerja ditempat yang terpencil, jauh dari keramaian, kiri-kanan hutan, dan pastinya sangat sedikit jumlah wanita yang berkeliaran didalam area, dan pastinya selalu "netes" tiap liat wanita diluar area sana sob.



Kali ini kite dindahin ke pulau sumbawa tepatnya di PT.Newmont Nusa Tenggara sob, perusahaan yang sangan disiplin dan sangat teratur kagiatannya dengan fasilitas yang bener2 oke sob *dibandingin perusahaan sejenis.. tapi karena status kite cuma sebagai mitra kerja alias kontraktor pinjaman yang mungkin banyak lebihnya perbedaan cukup terlihat disini sob yak maklum lah owner selalu santaiii...

dan pastinya kite selalu kerja gila-gilaan sob mulai dari kerja 12jam full10jam berdii, ga sempet break, ga sempet istirahat lama-lama, bangun selalu jam 4 pagi..yah begitulah nasib, dan hampir aja belum menyentuh fasilitas dari dikasih perusahaan owner sob mulai dari lapangan bola indoor dan outdoor, lapangan tenis, voli, basket, kolamrenang, lapanagan golf, gym dan banyak lagi sob hal itu hanya didasari alasan terlalu letih kita kerja

jadi buat lo-lo pade yang belon tau gimana suasana kerja di daerah terpencil yang ga tersedia apa-apa saran gw sih mendingan jangan deh, bisa bikin stess sendiri pokoknya karena udah jauh dari keluarga, makanan itu-itu mulu, kerja mulu, orang2nya itu2 aja apalagi kalo daerah yang ga ada sinyalnya...bakalan apes deh lo..

dan alasan kenapa gw mau dipindahin disini sob adalah...


  • ga perlu macet2an tiap berangkat dan pulang kerja
  • ga perlu nyari makan kesanakemari arena makanannya beragam jenisnya dan pastinya lo bakalan merasa bosan dengan makanan yang enak terus menerus
  • ga perlu nyuci baju lagi apalagi sampe ngejemurin baju
  • gaji yang lumayan sob pastinya bayangin aja gw yang baru 2th pengalaman kerja dibayar 7jt sebulannya sob dengan jadwal kerja 6hari kerja 2 hari off dalam 6 minggu dan diminggu terakhir jadwal offnya 14 hari deh dan itu waktunya kita pulang merasakan kehancuran jakarta lagi..
dan pastinya setiap pekerjaan memiliki kekurangan yahh
  • badan serasa dibanting setiap hari, karena gaweannya udah kaya babu banget sob kalo dibandingin sama ownernya ya..
  • jauh dari keluarga itu rasanya seperti hidup sendirian dan bener2 sendiri
  • godaan yang semakin banyak mulai dari minuman, wanita eks, penjudi, maksiat dll deh (apalagi buat ayah yang udah beristri dan gabisa dilayani sang istri pasti ga..ga..gakuat)
  • kalo ga kuat mental gw jamin lo bakalan stress sob disana karena lingkungan, manusia, makanan, kebiasaan yang monotan terus-menerus..

Berikut sedikit ga,baran gimana area lingkungan kendali PT.Newmont Nusa Tenggara pada masa disaat gw berkerja disana sebagai kontraktor
  

Komentar yang baik atau diam!
EmoticonEmoticon