Rabu, 03 Oktober 2012

cara flashing / format tablet pc / handphone china / Tablet pc china android



Tau kan sob apa itu tablet china / hp china??


tablet dan handphone made in china yang umumnya hanya ada iklannya di koran-koran, spanduk jalanan, pinggir rel daniklan tv dengan godaan artis yang lagi populer seperti hape chibi, hape limbat, hape agnes, afgan dsb deh...

sejak dahulu merek china dikenal karena kualitasnya yang buruk sangat namun memiliki nilai ekonomis yang jauh lebih murah kalo dibandingin barang sejenisnya.*tapi ada juga sob merek china yang okeh punya nih seperti zte, huawei, ainol, daikin, canghong, xiaomi, lenovo dsb deh. yah tapi pastinya lebih banyak brand china yang murahan dibanding mahalan kualitasnya sob.bayangkan kalo tablet normal kualitas awet memiilki harga 1-5jt rupiah kalo tablet china cukup dengan kocek rp.300.000 loh bisa memiliki seperangkat tablet china full asesoris dengan kualitas "apa adanya" tapinya sob  kalo mau tau seperti apa rupa tablet pc seharga tiga ratus ribu-an cek aja di www.jakartanotebook.com sob nama merk dagangnya SMC tabblet.





kali ini kita mau ngasih ilmu tencang cara flash hp / tablet made in china yang mau di format, flash atau dengan kata lain dihilangkan OS-androidnya dengan alasan berbagai akibat seperti lupa pasword, lupa kode kunci pasword, nge-hang, hp bengong akibat banyaknya aplikasi terinstal, kena virus berbahaaya seperti H2N4 ala android dsb deh sob.

dan  barang yang jadi uji coba adalah tablet pc merek MID tipe WM8650.

  1. pertama-tama kalian harus siapinMMC kapasitas minimal 1GB.
  2. Card reader / HP sebagai penghubung MMC ke PC/Laptop
  3. Firmware yang sesuai untuk MID WM8650 download DISINI atau DISINI
  4. Software Winrar untuk Extract file firmware.
  5. Extract file WM8650.7z di PC/Laptop pake Winrar atau software sejenis
  6. Sambungkan Card Reader/ HP dengan MMC ke PC/Laptop (Perhatikan drive letter MMC misalH:)
  7. Dobel klik file CHANGER.bat
  8. Akan keluar tampilan Command Prompt untuk memilih jenis tablet. Isikan 11 lalu Enter
  9. Keluar pertanyaan atau dialog baru untuk Copy firmware otomatis ke MMC, pilih Y lalu Enter
  10. Akan keluar dialog baru untuk memilih letak SDCard / MMC sesuaikan dengan drive letterMMC/SDCard anda. Misal drive G, maka isikan G lalu Enter
  11. Akan keluar proses pengCopyan firmware ke SDCard/ MMC seperti Gambar 4 cukup tunggu sampai proses selesai
  12. Jika sudah selesai maka akan keluar dialog baru seperti Gambar 5 cukup anda ketikkan sembarang. Misal tombol tab, enter, atau yang lain.
  13. Lepas SDCard/ MMC, lalu pasang di tablet android WM8650.
  14. Nyalakan tablet MID WM8650, lalu ikuti instruksi atau tunggu sampai proses installasi selesai dengan ditandai pemberitahuan di tablet tersebut dengan ‘Please remove SD’.
  15. Lepaskan SDCard/ MMC dari tablet, matikan tablet lalu hidupkan ulang tablet MID WM8650.
  16. Selesai.

Diatas adalah cara untuk menginstall firmware atau flashing tablet android MID WM8650 dengan ROM UBEROID. inget sob status hp / tablet china jadinya kosong alias ga ber-OS jadi perlu instal OS androidnya de sob sebelum dipake.
Nah buat tau tablet / hp china lo termasuk katagori MID WM8650 silahkan googling sob dan beberapa merek dan tipe tablet china yang masuk MID WM8650 adalah sbb :WM8650 Universal Uberoid V9 ini adalah Android Froyo 2.2 Kernel Version 2.6.32.9 dan Build Number Ver 1.5.3-19700101.065959, yang mendukung 65 devices tablet WM8650, yaitu:

1=Maylong M-250 7" 
1=MID V7 
1=Fview NL Intertoys
1=MID E18
1=M009S Green LED
1=TomTec Tablet
2=M009S Blue LED 7" 
2=Epad GW-70
2=MIDV7 Blue LED
2=WinPad-C07
3=M003S 8" 
3=Innovatek MID
4=PC-802 8" 
5=BLY-806 8" 
5=VIA WM8650
6=M80003W 8" 
6=M806B
6=MID M80006
7=Apex 7" 
7=BLY-706F v1
7=M706S
7=Kingcom Joypad 72
8=MID703 7" 
8=ILC PC Tab701
8=KLD-MID701
8=MID710
8=CE037B
9=Tabtech 7"
9=M010S
9=FlashTab
9=Xiron
9=TomTec
10=M012S 8" 
11=M70007T 7" 
11=ViaPad M7
11=VIA WM8650
11=M768A
11=Leader V70
11=Epad GW-707
12=ATF3416-7 7" 
13=BLY-706F v3 7"
13=Zixoon Z78
14=E16 5cun1603 5"
15=ED99 8cun1603 8" 
15=MID 806 
15=M806S
15=BLY-806
16=E18 7cun1603 7" 
17=ED99 8cun8900 8" 
18=Ricatech RATAB 10"
18=TomTec
19=M013s 10"
20=ePad M009D 7"
21=ZX07D 7"
22=M008s 10" (TEST) 
23=E18_7cun1603DT152 7"
24=E88_97cun1603153 10"
25=IMITO Im7 1.5.1 7"
26=ITE7260 Capacitive 1.5.1 7"
27=M01B 1.5.3 7"
28=M009D 1.3.1 7"
29=M009plus 1.5.1 7"
30=M009SBDT 1.5.3 7"
31=M731123 7"
32=SV27C151 7"

1=Maylong M-250 7" 

1=MID V7 
1=Fview NL Intertoys
1=MID E18
1=M009S Green LED
1=TomTec Tablet
2=M009S Blue LED 7" 
2=Epad GW-70
2=MIDV7 Blue LED
2=WinPad-C07
3=M003S 8" 
3=Innovatek MID
4=PC-802 8" 
5=BLY-806 8" 
5=VIA WM8650
6=M80003W 8" 
6=M806B
6=MID M80006
7=Apex 7" 
7=BLY-706F v1
7=M706S
7=Kingcom Joypad 72
8=MID703 7" 
8=ILC PC Tab701
8=KLD-MID701
8=MID710
8=CE037B
9=Tabtech 7"
9=M010S
9=FlashTab
9=Xiron
9=TomTec
10=M012S 8" 
11=M70007T 7" 
11=ViaPad M7
11=VIA WM8650
11=M768A
11=Leader V70
11=Epad GW-707
12=ATF3416-7 7" 
13=BLY-706F v3 7"
13=Zixoon Z78
14=E16 5cun1603 5"
15=ED99 8cun1603 8" 
15=MID 806 
15=M806S
15=BLY-806
16=E18 7cun1603 7" 
17=ED99 8cun8900 8" 
18=Ricatech RATAB 10"
18=TomTec
19=M013s 10"
20=ePad M009D 7"
21=ZX07D 7"
22=M008s 10" (TEST) 
23=E18_7cun1603DT152 7"
24=E88_97cun1603153 10"
25=IMITO Im7 1.5.1 7"
26=ITE7260 Capacitive 1.5.1 7"
27=M01B 1.5.3 7"
28=M009D 1.3.1 7"
29=M009plus 1.5.1 7"
30=M009SBDT 1.5.3 7"
31=M731123 7"32=SV27C151 7"

untuk cara laon loh bisa cek disini broh

13 komentar

di instal di mmc atau di pc mas bro

bos punya saya tiger kf 111, tidak mau instal sendiri dari SDCARD gimana supaya dia auto instaler???

apa tiger?
macan dong nama hapenya.
coba instal lewat pc masbroh

cara nya itu mas bro, saya bukan service HP, saya cuma pengguna sekaligus teknisi komputer, jadi sapa tau bisa instal sendiri, belum nemu caranya soale

kalo bole tau OS bawaan hapenya apaan sob?
Java, Android, Linux apa lainlain?
kalo kaga coba sob pake aplikasi lain seperti SP Flash tools
untuk artikelnya bisa liat disini
http://kumpul-bacaan.blogspot.com/2014/11/cara-flash-format-ulang-handphone-lokal.html

Masbroh jawabannya dibawah ya!!

mas mohon petunjuk nya, tablet saya samsung tab replika gs270-t,cara flashingnya gimana?

cara flesing movimax p17 giman sys udah putar puter setengah mati gk bisa2. mohon bantuanya

serching untuk ditopik kaskus lengkap gan permasalahannya kalo cuma hape supercopy mah

langsung aja kang, masuk ke forum movimax
http://www.android-indonesia.com/forum/movimax
disana udah banyak kasus yang teratasi

langsung aja kang, masuk ke forum movimax
http://www.android-indonesia.com/forum/movimax
disana udah banyak kasus yang teratasi

Komentar yang baik atau diam!
EmoticonEmoticon