Monday, July 9, 2012

langkah membuat curiculum vitae


curuculum vitae / identitas diri

Sebuah CV (curriculum vitae) adalah pernyataan ringkas dari informasi pribadi Anda, pendidikan, pengalaman dan prestasi. Kadang-kadang disebut sebuah resume atau bio (singkat untuk biografi). Sebagai calon karyawan, ini adalah 'jendela toko'. Tujuannya adalah untuk memberikan calon majikan dengan ringkasan eksekutif dari latar belakang Anda. Ini harus melakukannya dengan cara yang dapat diserap oleh majikan potensial dengan cepat dan mudah mungkin. Berikut adalah daftar periksa dari item utama pada CV:



1. Pribadi rincian dan informasi kontak.

Ini harus mencakup: (1) nama lengkap (nama depan, diikuti oleh nama tengah, dan nama keluarga Anda), (2) alamat pos lengkap (Anda dapat memasukkan alamat universitas dan alamat orangtua, sehingga Anda dapat dihubungi di semua kali), (3) nomor telepon dengan hari yang berbeda dan nomor malam, (4) alamat email (sehingga Anda dapat dihubungi melalui komputer Anda).

2. Rincian dan kualifikasi pendidikan

Bagian ini harus mencakup sekolah-sekolah dan perguruan tinggi dihadiri, subyek belajar, dan kualifikasi dan nilai yang diperoleh.

3. Pengalaman (termasuk bagian-waktu dan kerja liburan)

Sertakan nama dan alamat majikan, jabatan, dan rincian singkat tentang tanggung jawab utama Anda.

4. Prestasi.

Fokus pada setiap prestasi yang memberikan bukti kemampuan Anda dan kemauan untuk belajar dalam situasi yang bervariasi. Ini mungkin termasuk backpacking di luar negeri, bekerja pada surat kabar kuliah Anda dll

5. Minat

Ini membantu untuk membedakan Anda sebagai individu. Sekali lagi, fokus pada kepentingan-kepentingan yang menekankan kemampuan Anda dan kemauan untuk belajar dalam situasi yang berbeda.

6. CV ditata dalam cara 'formula.' Untuk membuat informasi yang cepat dan mudah bagi pembaca untuk menyerap.

Hal ini penting karena untuk pekerjaan apa pun mungkin ada ratusan pelamar mengirimkan CV masing-masing. Aspek rumusan Riwayat Hidup berarti bahwa pembaca umumnya tahu mana informasi yang mereka cari akan ditemukan. Secara umum, CV dibuka dengan informasi pribadi dan informasi kontak, diikuti oleh sejarah pendidikan dan kualifikasi, pengalaman termasuk riwayat pekerjaan, prestasi, dan akhirnya, kepentingan. Anda dapat membedakan diri sendiri dengan menyimpang dari rumus ini, tetapi hanya pada biaya pembacaan yang diinginkan. Jika Anda memutuskan untuk menyimpang secara signifikan dari pola ini, pastikan manfaat lebih besar daripada biaya yang.

Selain sebagai pembaca-ramah, CV Anda harus terlihat profesional. Jika majikan dibanjiri dengan aplikasi untuk pekerjaan yang baik, maka wawancara yang mungkin untuk pergi kepada mereka yang menghasilkan CV paling profesional-cari.


1. Kepala halaman 'CURRICULUM VITAE'. Ini terutama penting jika disertai dengan beberapa dokumen lainnya, (yang meliputi surat, formulir aplikasi, dll testimonial) karena membantu pembaca menemukan informasi penting dengan cepat.


2. Gunakan kertas A4. Kertas A4 adalah ukuran standar kertas yang digunakan dalam organisasi, itu adalah yang paling mudah untuk menangani dan rue.

3. Firman-proses CV Anda. Anda mungkin tergoda untuk menulis tangan, karena ini adalah dapat lebih pribadi. Namun, CV ditulis tangan juga jauh lebih sulit untuk dibaca.

4. Jika Anda fotokopi CV Anda, pastikan Anda mereproduksi salinan yang sempurna.

5. Cobalah untuk memberikan semua informasi di satu sisi selembar kertas. Riwayat Hidup lagi memakan waktu lebih lama untuk membaca. Jika Anda ingin menghasilkan CV lagi, kemudian menghasilkan ringkasan eksekutif satu halaman juga, sehingga ketika orang-yang-telah-the-power-to-memberi-Anda-wawancara-baca, itu, mereka dapat memutuskan apakah atau tidak mereka ingin membajak melalui versi lama.

6. Gunakan tinta hitam. Ingat bahwa Riwayat Hidup mungkin perlu disalin jika, misalnya, ada beberapa orang di panel wawancara Anda. Hitam menghasilkan fotokopi terbaik.

7. Daftar kualifikasi kejuruan terpisah dari akademis Anda. kualifikasi. Ini mungkin termasuk kualifikasi "seperti sertifikat pertolongan pertama. Menjaga kualifikasi akademik dan nonakademis yang terpisah membuat CV lebih mudah untuk mengikuti.

8. Jika Anda menyajikan informasi pada CV Anda dalam urutan kronologis atau urutan kronologis terbalik, konsisten dengan semua informasi pada CV Anda. Dengan kata lain "tidak pernah menggunakan urutan kronologis untuk satu bagian dan reverse-kronologis bagi orang lain.

Wawancara kerja (Wawancara) adalah Hal Yang Paling krusial UNTUK mendaptkan Pekerjaan. Yang dihadapi adalah KARENA seorang manusia Hal ini murah Dalam, Tidak ada kriteria Khusus Dalam, penilaiannya. Hasil Yang di dapatkan tergantung Dari Penilaian bernyanyi pewawancara. Sehingga ANDA sebagai Pencari Kerja alinea Harus Tahu Hal-Hal Yang hasus di [ersiapkan agar ANDA Bisa Tampil sesempurna Ujug dihadapan pewawancara kerja.


Berikut ini beberapa Hal Yang Ujug Bisa membantu ANDA Dalam, menghadapi Pertanyaan Yang Umum pagar atau PALING SERING tersulit Serta Dalam, Sebuah wawancara kerja:

1. Ceritakan tentang Diri ANDA?
Pertanyaan ini biasanya menjadi pembuka Pertanyaan Dalam, intervie. jangan Terjebak Sampai ANDA Dalam, menjawab Pertanyaan tersebut murah jangan menghabiskan Terlalu BANYAK UNTUK Waktu menjawabnya.

Berikan Jawaban Yang Bisa sekiranya mencakup Subjek Empat berikut ini: (1) apa Yang ANDA kerjakan Tahun Tahun terakhir ini, Pendidikan ANDA, ANDA Sejarah kerja murah Pengalaman karir terakhir ANDA.

2. Jelaskan apa Yang ANDA ketahui tentang Kami?
Ketika Pertanyaan ini dikeluarkan, ANDA diharapkan Mampu mediskusikan Produk atau Pelayanan, pendapatan, reputasi, Pandangan Masyarakat, Manajemen gaya, orangorang didalamnya, Sejarah murah filosofi perusahaan.

Berikan Jawaban Yang memberitahu pewawancara bahwa ANDA meluangkan Waktu mencari Tahu tentang perusahaan tersebut, namun jangan Beraksi seperti ANDA Tahu Segalanya tentang perusahaan tersebut, tunjukkan keinginan mempelajari tentang perusahaan BANYAK Lebih murah tersebut jangan memberikan Jawaban negatif seperti "Saya Tahu perusahaan mengalami problemaproblema ANDA, ITU alasan Saya di Sini ". Tekankan Keunggulan perusahaan murah minat terhadap Hal tersebut ANDA.

3. Apa Kontribusi ANDA terhadap perusahan ini?
Sebutkan Saja jenjang karir prestasiprestasi murah Yang Telah ANDA capai. Sebutkan kemampuan Hal-Hal murah Yang Menarik Perhatian ANDA, gabungkan DENGAN ANDA Sejarah mencapai Hal-Hal ITU. Sebutkan kemampuan ANDA menentukan Prioritas, mengidentifikasi Masalah.

4. Apa Yang Paling Menarik Dari MENURUT ANDA Pekerjaan nya?
Sebutkan Tiga Sampai Empat faktor Menarik Dari Pekerjaan Yang hendak ambil ANDA murah Satu Hal Kecil Yang Kurang sebagai Hal Menarik.

5. Mengapa Kami Harus merekrut ANDA?
Pertanyaan ini sama seperti nomor 4 Pertanyaan, lembut dan sehat sebutkan kemampuan kemampuan ANDA Yang Mampu mendukung perusahaan tersebut.

6. Apa Yang ANDA cari di Dalam, Sebuah Pekerjaan?
Berikan Jawaban Yang berkisar PADA opotunitas di Dalam, Organisasi. Beritahu pewawancara kalau ANDA Ingin memberikan kontibusi murah dikenali. Hindari Yang mempersoalkan kestabilan Jawaban KEUANGAN Pribadi.

7. MENURUT ANDA, apa definisi Dari Posisi Yang ANDA inginkan?
Berikan Jawaban Singkat murah berkisar tentang Tugas kewajiban murah. ANDA pasti mengerti Posisi tersebut hendak Sebelum Anda menjawab.

8. Berapa lama Waktu ANDA UNTUK memberikan kontribusi Berarti BAGI Kami?
Beri Jawaban Yang realistis. Beritahukan pewawancara bahwa walaupun berusaha ANDA Akan Mengatasi Segala harapan murah Tantangan Dari hari Pertama, ANDA membutuhkan Sekitar Enam bulan utnuk Benar-Benar mengerti Organisasi perusahaan murah kebutuhannya.

9. Berapa lama ANDA Bersama Kami?
Beritahukan pewawancara bahwa ANDA Tertarik berkarir Bersama perusahaan tersebut namun ANDA UNTUK Tetap tertantang mencapai sasaran Bersama.

10. MENURUT ANDA Lanjutkan teramsuk Yang Kami jual, Bagaimana MENURUT ANDA?
Pertanyaan ini jebakan. ANDA UNTUK diharapkan Tetap rendah hati namun Tetap Percaya Diri ANDA DENGAN kemampuan. Cara menanganinya adalah menjawab Terbaik bahwa ANDA butuh Mengenal Lebih Jauh Sebelum perusahaan dapat bekerja efisien DENGAN ditingkat Yang Lebih Tinggi.


Komentar yang baik atau diam!
EmoticonEmoticon