Friday, August 24, 2012

keunggulan android ice cream 4.0 dibanding versi sebelumnya

Android v4.0 Ice Cream Sandwich (ICS)

membawa tampilan yang sama sekali baru dan mengalami peningkatan dibanding versi Gingerbread. Layar kunci, widget, multi tasking, pemberitahuan, browser dan hampir semuanya telah disempurnakan sehingga membuat Android lebh sederhana, indah dan cerdas. tapi hal ini juga harus diimbangi dengan kepintaran dan modernisasi otak kita juga lho...bayangin kalo hapenya smartphone tapi yang dipake cuma sekedar sms, telpon, dan browsing kadang-kadang.


Inilah beberapa fitur dan kelebihan sistem Android Ice Cream Sandwich dibandingkan versi android sebelumnya:




Andorid Beam
Ini adalah fitur dimana kedua perangkat Android saling berkirim data informasi. Dalam hal ini fata yang dapat disharing dapat berupa pertukaran aplikasi favorit, kontak, musik, video dan file apapun. Sejatinya, fitur ini memanfaatkan teknologi NFC. Hanya dengan satu sentuhan pada perangkat Android lalu tekan untuk langsung melakukan pengiriman file. 

Face Unlock 
Andorid 4.0 mengenalkan pendekatan yang sama sekali baru untuk mengamankan perangkat dan membuat perangkat setiap orang lebih pribadi. Dengan fitur Face Unlock, perangkat Android ICS dapat mengenali wajah dan membuka kunci layar dengan proses identifikasi wajah dari pengguna. 

New Lock Screen Action 
Sistem penguncian layar sekarang memudahkan anda untuk melakukan aktifitas tanpa harus membuka kunci layar. Dari layar kunci geser, andadapat melompat secara langsung ke kamera atau masuk langsung ke jendela pemeberitahuan untuk memeriksa pesan. Ketika mendengarkan musik, anda bahkan dapat mengatur trek musik dan melihat album art. 

Web Browsing lebih bertenaga 
Browser Android ICS menawarkan pengalaman yang kaya dan nyaman sebagai dekstop browser. Ini memungkinkan anda mengelola bookmark Google Chrome dari semua akun anda, melompat ke konten favorit anda lebih cepat. Yang lain, anda dapat mengatur preferensi untuk situs web secara terpisah untuk masing-masing tab browser.

Kemampuan Text Input meningkat 
Kemampuan Text Input pada Android ICS meningkat sehingga lebih cepat dan akurat. Koreksi kesalahan dan saran kata lebih meningkat melalui kamus default terbaru yang lebih akurat. Android 4.0 menambahkan spell-checker yang menempatkan dan menggarisbawahi kesalahan dan menyarankan kata-kata pengganti. Dengan satu tekan, anda dapat memilih dari beberapa saran ejaan atau menghapus kata yang salah. 

Instant Voice - Tidak mau kalah dengan SIRI dari Apple, pada Android Ice Cream Sandwich tersedia fitur instant voice yang lebih canggih. Kita bisa menggunakan tombol instant voice dan mulai berbicara, sekaligus teks akan muncul seketika bersamaan dengan perintah suara yang kita keluarkan. Sedangkan pada iOS dan versi Android sebelum ICS, perintah suara dan teks muncul tidak bersamaan. 

Video - Pada OS Android ICS ini menyematkan fitur tambahan pada videonya. Merekam video dan mengambil foto dengan Ice Cream Sandwich bisa dilakukan bersamaan. Dan tersedia pilihan fast motion dan slow motion etika memutar video. dan pastinya menduking HD
Kamera - Pada OS Ice Cream Sandwich terdapat fitur yang memudahkan dalam menggunakan kamera, yaitu adanya tombol kamera yang bisa langsung dipakai. Jadi tidak harus membuka handphone yang terkunci. Selain itu juga bisa edit foto online sebelum disimpan atau mungkin akan dishare ke akun media sosial seperti Twitter dan Facebook.

Front - front / jenis tulisan yang disediakan lebih beragam dan lebih mamanjakan mata saat melirik OS versi ini lho...

Integrasi- pada OS ini langsung terintegrasi dengan google+ nih jadinya gak perlu buka-buka google+ untuk ngeliat berita ter update  dari temen-temen


berikut kelebihan android ice cream versi 4.0 dibanding versi sebelumnya ala kumpul-bacaan.blogspot.com

2 comments

Gan, ane mau tanya. Apa keunggulan Android 4.0 dengan versi terbarunya semisal Android 4.1 dll.
Atau fitur yang tidak dimiliki Android Versi lainnya.

dan yang paling jelas terlihat adalah tampilan yang lebuh menarik dibanding seluruh versi sebelumnya dan pastinya membutuhkan prosesor, ram, rom yang memadai untuk menikmati android versi 4.0 ini sob..
terus aplikasi pendukungnya update di google playnya jadi ga perlu pilih2 buat instal game/aplikasi.
*itu kalo menurut saya sob

Komentar yang baik atau diam!
EmoticonEmoticon