Saturday, August 11, 2012

cara mendaur ulang sampah kertas


sampah..
sampah emang sering disebut bangke, hinaan, bau, kotoran, manusia yg bodoh dan segala makanan sisa yang ga habis dimakan dan habis dibuang..
tapi disiisi lain sampah punya keuntungan jikalau kita bisa mengolahnya secara bijak yakni menerapkan 3R (reduce, reuse, recycle)
sampah emang bau, tapi ga selamanya juga sampah itu bau..contohnya sampah uang-uang kertas..hehe
seharusnya kita sekarang semakin bijak dalam menangani kasus yang nantinya bakalan terus bertambah dibumi ini, bayangin aja kalo sampe bumi jatoh kabawah gara2 semakin berat bebannya mulai dari beban bangke orang, sampah, kotoran, kucing, dan akibat dari setetes air mani yang  membentuk sesosok manusia dengan berat +-50Kg dengan jumlah yang semakin banyak-banyak dan banyak..
makadari itu ayo kita rame-rame mendaur ulang sampah mulai dari rumah sendiri, kan sampah orghanik bisa dijadiin pupuk kompos, bangke hewan bisa jadi pupuk juga, dan kertas bisa dipake lagi..
jangan seperti hypermarket yang ada diindonesia ini mau membantu melakukan reduce dengan tas-tas yang bisa dipakai berulang kali tapiiii..harganya yang ga masuk akal dikantong kita..
buat lo lo pade yangmau tau cara mendaur ulang sampah kertas bisa kumpul-bacaan punya artikelnya nih  download DISINI dan DISINI

"ayo bijak menanggulangi sampah demi bumi kita bersama"

Komentar yang baik atau diam!
EmoticonEmoticon