Selasa, 22 Mei 2012

Kumpulan contoh judul skripsi dan tugas akhir teknik kimia

Brobro..
kalian pastinya udah pernahkan merasakan apa yang disebut tugas akhir?? Iya tugas akhir yang biasanya selalu dikaitkan dengan masa PKL (Praktik Kerja Lapangan) baik STM, D3, maupun S1.

Banyak yang mengartikan tugas akhir adalah penentu hasil kerja keras selama masa belajar lho, yang padahal hal itu sama sekali ya bener, Tugas akhir biasanya hanya digunakan untuk menilai kemampuan kita didunia kerja.
Tugas akhir itu bisa diibaratkan biji  kacang ijo yang masih ada didalem kulit pembungkusnya yang masih menempel dipohon, ataupun ibaratnya males keluar buat dimakan tapi males juga kelamaan disangkar
*nyambung ga? kalo ngga ya udah.

kalo menurut kite, tugas akhir itu enaknya dikerjain disaat2 genting, ya ga sih?? misalnya nih,

  • disaat mau penutupan pendaftaran seminar 
  • disaat-saat akhir bulan, 
  • disaat-saat lagi males,  
  • disaat-saat otak buntu.
karena disaat itulah ide-ide terkadang timbul tapi terkadang juga nggak yah.. kemampuan daya ingat kita akan tumbuh secara maksimal ketika membuat sebuah laporan tugas akhir ataupun skripsi, Biasanya kita akan dituntut untuk belajar lebih giat untuk mengerti maksud dan tujuan atas apa yang telah dilakukan selama PKL
Baiknya tugas akhir itu  jangan dibuat terlalu rumit karena hasil perasan otak kitapun tidak dipamerkan kepublik kok *kecuali kita yang memamerkan..^^ dan barangkali dengan tidak mengeluarkan seluruh ilmu yang kita miliki akan memancing penguji untuk bertanya tentang hal itu, dan  hal yang sebenarnya sudah kita mengerti
tapi jangan juga terlalu bodoh juga sih buatnya, untuk masalah satu ini, karena akan menjadi patoka dan batulincatan lho.... jadi yang sedang-sedang aja....
dan seharusnya juga kita mengertilandasan tugas akhir yang dibuat, karena kita yang mengerjakan dan memenjarakannya hal tersebut kan

ada beberapa contoh tugas akhir, ataupun contoh skripsi yang kite punya untuk jurusan kimia analis, teknik kimia, kimia murni, kimia anorganik, kimia-kimiaan, dsb

  • untuk judul pengujian logam berat secara SSA bisa didownload disini 
  • untuk judul penetapan Hg dengan mercury analyzer bisa didownload disini 
  • untuk judul pengujian parasetamol menggunakan GC bisa didownload disini 
  • untuk judul pengujian pertadex bisa didownload disini  
  • untuk judul pengujian kualitas air pada keteluap bisa didownload disini  
  • untuk judul pengujian bahan aktif ASAM MEFENAMAT pada obat bisa didownload disini 
  • untuk judul pengujian sakarifikasi dengan berbagai enzim bisa didownload disini
  • untuk judul verivikasi pengujian nitrogen scf SFM-UVvis bisa didownload disini
  • untuk judul verivikasi metode penetapan Hg dalam air  bisa didownload disini 
  • untuk judul validasi metode x scr sfm uv-vis bisa didownload disini

Komentar yang baik atau diam!
EmoticonEmoticon