Jumat, 19 Februari 2016

Jadwal pameran perumahan baru bersubsidi, kredit bank btn flpp JABODETABEK 2016

Brobro..
siapa bilang punya rumah subsidi itu sulit? yang bilang sini gw gigit..tapi dipikir-pikir emang sulit sih..hehe
hadirnya Program Sejuta Rumah akan mendukung lolopade yang pengen  segera memiliki rumah pribadi. Program yang digadang-gadang pak Jokowi sejak 2015 ini memang mengutamakan kepentingan MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) yang membutuhkan hunian pribadi. Jadi kalo lo masih mampu beli rumah mewah yang harganya udah diatas 200juta-an jangan ikutan program ini ya bro..kasian mereka yang benar2 membutuhkan.

Bagi ente para buruh dan pakerja berpenghasilan rendah (dibawah 4 juta sebulannya) berencana memiliki hunian pribadi pada 2016, alias ditahun monyet ini, sebaiknya mempertimbangkan hal-hal ini terlebih dahulu. masih banyak masyarakat yang belum mengetahui informasi tentang rumah subsidi. Padahal, Program Sejuta Rumah sudah memfasilitasi masyarakat agar bisa memiliki hunian pribadi dengan harga terjangkau dan proses mudah. Namun, tampaknya proses sosialisasi mengenai rumah murah harus dilakukan lebih gencar lagi agar lebih tepat sasaran.

Selama ini memang tidak ada pengumuman resmi tentang cara mendapatkan informasi rumah subsidi murah. Misalnya aja lokasi proyek ada dimana aja, developernya siapa aja, dan tentunya hal ini sepertinya memang sedikit disembunyikan, karena kaum kaya yang beredar diindonesia masih banyak yang serakah namun dengan entengnya berkata "hukum mati para koruptor"


Beberapa cara dibawah bisa menjadi antisipasi cara buat begimana lo bisa dapet informasi lokasi proyek perumahan yang bersubsidi broh, baik di area Jakarta, Bogor, Tanggerang, Bekasi, Cikarang, Karawang, Depok
  1. Mencari Informasi Pengembang PropertiAda banyak pengembanng properti yang turut mendukung Program Sejuta Rumah. Seperti Perumnas, sejumlah pengembang besar juga turut berpartisipasi dalam ini. Informasi dari pengembang properti terpercaya akan membuat sahabat Perumnas memiliki gambaran tentang rumah subsidi yang hendak sahabat Perumnas miliki.
  2. Memantau Media SosialMedia sosial kini tak sekadar untuk bersenang-senang. Mulai banyak yang Menggunakan media sosial untuk kepentingan bisnis. Tidak mengherankan jika semakin banyak pengembang properti yang memberikan informasi penjualan rumah melalui akun media sosialnya.
    ente cuma kudu  perlu mencari dan mengikuti akun media sosial para pengembang properti. Dengan begitu, sahabat Perumnas tak akan ketinggalan informasi terbaru tentang rumah-rumah murah di lokasi strategis.
  3. Informasi Properti dari BankSelain pihak pengembang properti, pihak bank juga bisa memberikan informasi tentang properti, khususnya rumah murah bersubsidi. Bank-bank yang sudah bekerja sama dengan pengembang properti umumnya dapat memberikan referensi tentang proses KPR yang dibutuhkan masyarakat.
  4. Langsung Mendatangi Pengembang PropertiJika sahabat Perumnas memiliki akses yang mudah untuk mendatangi pengembang properti, tak ada salahnya untuk mencoba, lho. Siapa tahu, pihak pengemban properti di sekitar lokasi tempat tinggal sahabat Perumnas juga ikut menyukseskan Program Sejuta Rumah. Tak hanya praktis, mendatangi pengembang properti juga membuat sahabat Perumnas dapat memperoleh informasi terbaru yang valid.
  5. Ikut Pameran PropertiKebutuhan yang semakin meningkat di sektor properti rupanya membuat pameran properti menjadi incaran masyarakat. Pengembang properti umumnya memberikan penawaran khusus bagi pengunjung yang membeli rumah saat pameran, baik potongan harga maupun fasilitas kelengkapan rumah. Pihak pengembang properti juga tak akan segan membantu sahabat Perumnas untuk mengajukan KPR rumah subsidi secara mudah dan lancar. Contohnya nih bazar properti yang diadain bank BTN tahun 2016 ini di JCC Jakarta pusat mulai dari tanggal 13 februari - 21 februari 2016 sobb..jadi buruan kesono


beberapa hal juga perlu diperhatikan broh sebelum mengajukan KPR bersubsidi, biar semakin mengerti apa aja yang berbeda dalam program rumah bersudbsidi dibanding mengajukan kredit biasa misalnya.

  • Bunga KPRHal yang satu tentu jadi pertimbangan utama ketika mengajukan KPR adalah bunganya. Menurut hasil survei yang dilakukan Indonesia Property Sentiment Survey H2 pada 2015, ada 66 persen responden yang mengaku stabilitas suku bunga menjadi pertimbangan utama dalam hal memilih KPR.
    Suku bunga flat m
    enjadi pilihan favorit karena dinilai tidak memberatkan ketika harus melakukan proses pembayaran. Sahabat Perumnas pun bisa membayar angsuran KPR dengan nilai tetap dalam kurun yang sudah disepakati.
  • Kredibilitas Bank Penyedia KPRSaat ini semakin banyak bank yang menyiapkan fasilitas KPR. Semua bank tentu berlomba menawarkan program terbaiknya untuk menarik minat masyarakat. Namun, sabahat Perumnas harus lebih teliti memilih bank, ya. Pilihlah bank yang kredibilitasnya terjamin agar tidak terjadi masalah di kemudian hari. Bank yang sudah berpengalaman dalam program KPR tentu memiliki kebijakan yang tidak akan memberatkan sahabat Perumnas.
  • Kemampuan Finansial PribadiKemampuan finansial menjadi hal yang tak kalah penting untuk dipertimbangkan. Jangan sampai angsuran KPR yang harus dibayarkan malah membebani kondisi finansial sahabat Perumnas. Akan jauh lebih baik jika sahabat Perumnas tidak sedang memiliki kewajiban pelunasan angsuran lainnya saat berencana mengajukan KPR.
    Pemenuhan kebutuhan sehari-hari harus diutamakan sebelum memutuskan mengajukan KPR. Biaya kebutuhan primer, tagihan listrik, air, telepon, pendidikan, dan rekreasi keluarga juga patut dipertimbangkan dengan matang.
  • Harga Rumah Sesuai Persyaratan SubsidiHarga rumah subsidi yang relatif murah memang diperuntukkan bagi MBR. Sebaiknya sahabat Perumnas tidak memilih rumah dengan harga lebih tinggi dari harga subsidi yang ditetapkan bank. Hal ini tidak hanya berpengaruh terhadap uang muka yang harus dibayarkan, tetapi juga besarnya angsuran KPR yang wajib dilunasi.
    Bila sahabat Perumnas berencana memiliki rumah subsidi tahun ini, jangan lagi menunda-nunda rencana tersebut. Tentukan lokasi strategis yang sahabat Perumnas inginkan dan carilah informasi KPR dari bank dan pengembang properti bersangkutan.
jadi broh, buat apalagi nungguin, buruan cari info tentang perumahan bersubsidi!! dan segera datengin pameran properti expo 2016 di JCC jekartah sekarang juga, mumpung pameran belum kelar tuh, dan buat kota lain sabar ya..BTN EXPO bakalan kesono kok

Komentar yang baik atau diam!
EmoticonEmoticon