Kamis, 01 Oktober 2015

Cara memperbaiki hardisk Bad sector, rusak, format hardisk

Brobro,
untuk saat ini pastinya hampir kebanyakan manusia yang hidup dikota pasti punya hardisk eksternal maupun hardisk internal. iya hardisk yang biasa digunakan untuk menyimpan data baik data perkerjaan, film, animasi, foto sampai kumpulan film biru hasil donlotan gratiiis yang pastinya merasa susah/ sayang untuk dideleted karena susahnya mencari tau daftar website porno  yang menyediakan film porno / film dewasa / film esek-esek / film blue...yakan..yakan..hohoho #samadooong

dan sebelumnya ente kudu baca dulu artikel sebelumnya tentang aplikasi yang digunakan untuk memperbaiki hardisk rusak
Semakin lama hardisk dipakai pastinya semakin besar pula kemungkinan si hardisk mengalami masalah, mulai dari tidak terbaca, hardisk tidak ada daya listrik, hardisk terbaca 0kb, hardisk terjatuh, hardisk terbakar, hardisk tersiram air, hardisk tertelan anak sampai hardisk berisik


Berikut beberapa pemecahan permasalahan yang ane kumpulin dari berbagai sumber danjuga aplikasi yang digunakan untuk mengatasi permasalahan hardisk internal dan hardisk eksternal


1. HARDISK TIDAK BISA BOOTING bukan BUNTING dan PUTING!!
    (tanpa aplikasi hanya pake DOS windows)



  1. Buka start menu, pilih Computer.
  2. Pada jendela computer, anda akan melihat daftar hard drive (umumnya : C, D dan E) pilih salah satu misal E kemudian klik kanan pada drive tersebut pilih properties.
  3. Klik tools kemudian pilih check now pada menu error-checking.
  4. Anda akan dibawa ke jendela check disk windows dengan beberapa pilihan yang disediakan.
    • Automatically fix file system errors : Opsi ini akan memperbaiki kerusakan file maupun folder yang ada dalam drive tersebut.
    • Scan for and attempt recovery of bad sectors : Opsi ini akan memeriksa adanya bad sector kemudian melakukan recovery untuk mengatasi masalah tersebut.
    • Klik start untuk memulai proses pengecekan dan perbaikan hard disk otomatis.
  5. Jika kedua opsi di pilih maka lamanya waktu yang dibutuhkan tergantung besarnya isi file pada harddisk tersebut. Oleh karena itulah saya menyarankan untuk menyediakan secangkir kopi anget.
  6. Setelah proses selesai, anda akan mendapatkan laporan error maupun perbaikan yang sudah dilakukan windows.
  7. Catatan : jika drive yang di check adalah drive yang berisi sistem windows (C:) makan prosesschedule disk check dijalankan setelah melakukan restart yaitu saat start up komputer. Oleh karena itulah saya menyarankan pemeriksaan drive C dilakukan paling akhir.
  8. Proses pengecekan disk C pada saat komputer start up

Apakah Cara Ini Bisa Berhasil 100% Untuk Memperbaiki Hard Disk Rusak?

TENTU TIDAK, proses ini hanya bisa dijalankan jika komputer dalam keadaan normal. Jika masalahnya tidak bisa booting atau hard disk tidak dikenali, lakukan langkah sederhana seperti mencopot kabel sata kemudian memasangnya kembali.

2. HARDIK BERISIK / BUNYI PIRINGAN DIBARETBARET

untuk permasalahan seperti ini enaknya masbro langsung streaming aja nih gimana solusinya, karena maugamau ku harus...membongkar hardisknya, cekidot gan


3. HARDISK TIDAK TERBACA BIOS (Basic Input Output System)

Kalo kerusakan hardisk ente adalah
 tidak dapat terbaca oleh BIOS maka Anda harus lebih mengeluarkan waktu serta tenaga lebih karena agak ribet kalau masalah hardisk tidak terbaca oleh BIOS. Ada beberapa cara yang dapat Anda coba untuk memperbaiki hardisk tidak terbaca oleh BIOS, berikut caranya (bisa streaming ga?)



vidio streaming part 01
vidio streaming part 02


  1. Langkah awal Anda harus melihat pengaturan BIOS tersebut, dimana hardisk disetting OFF sehingga tidak terbaca. Solusinya rubah pengaturan hardisk pada BIOS setting hardisk ON.
  2. Cek arus listrik pada kabel hardisk, kesalahan kecil seperti ini sering terjadi jika Anda tidak memperhatikan benar-benar saat pemasangan hardisk seperti kabel terputus, keslahan memasang tidak sesuai tempat dll, dalam hal ini Anda harus memasang ulang kabel harkdisk.
  3. Lihat piringan hardisk, jika kesalahan dari piringan hardisk yang tidak berputar karena aliran listrik tidak mendukung, maka periksa ulang keadaan kabel hardisk apakah dalam keadaan baik, coba tukar dengan kabel power lainnya, namun jika berbagai cara tersebuat sudah Anda coba tapi tidak berhasil kemungkinan memang terjadi kesalahan pada hardisk itu sendiri.
  4. Cek pemasangan jumper yang sesuai, jika mengalami kesalahan memang tidak akan dapat terdeteksi.
  5. kalo masih gabisa juga hubungi toko komputer /teknisi terdekat untuk menjualnya

Komentar yang baik atau diam!
EmoticonEmoticon